5 Cara Mengobati Masuk Angin Setelah Berkendara

Cara Mengobati Masuk Angin Setelah Berkendara : Anda sering masuk angin? Masalah yang satu ini memang sering dialami banyal orang. Masuk angin adalah sebuah kondisi dimana tubuh tidak dapat mengeluarkan angin yang terkumpul. Oleh sebab itu muncullah berbagai macam gejalanya seperti peeut begah, mual, kembung, kelapa pusing hingga keluar keringat dingin.

Mengenai penyebabnya sendiri sangatlah bermacam-macam. Mulai dari udara dingin, telat makan, kehujanan dan kelelahan. Karena itulah tidak jarang apabila setelah berkendara banyak yang masuk angin. Untuk atasi masalah yang satu ini, maka inilah 5 cara mengobati masuk angin setelah berkendara yang harus anda ketahui. Untuk lebih jelasnya, langsung simak ulasannya sebagai berikut.

Cara Mengobati Masuk Angin dengan Madu

  1. Kerokan

Untuk masayarakat Indonesia, kerokan tentu bukan hal yang aneh karena inilah cara yang banyak dilakukan orang untuk atasi masuk angin. Cara tradisional ini dipercaya mampu untuk mengobati berbagai gejala masuk angin. Kerokan bisa dilakukan menggunakan balsem dan minyak kayu putih. Bisa dikatakan kerokan cukup efektif untuk mengatasi masalah masuk angin.

  1. Minum wedang jahe

Kemudian, minum wedang jahe juga bisa menjadi cara lain untuk mengetasi masuk angin. Minuman jahe yang hangat memang dipercaya ampuh mengobati mual dan juga bisa memperlancar aliran darah dengan kandungan jahe yang dimiliki. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan cara memasukkan potongan jahe ke dalam segelas air hangat.

  1. Konsumsi sup ayam

Kemudian, mengkonsumsi sup ayam juga bisa menjadi cara yang tepat. Sup ayam hangat yang dikonsumsi mampu untuk mengatasi masuk angin. Kandungan anti radang yang ada akan membantu tubuh untuk terhindar dari masuk angin. Anda bisa mengkonsumsi sup ayam hangat ini secara rutin.

  1. Minum jus jeruk

Minuman lain yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah masuk angin adalah jus jeruk. Kandungan vitamin C yang ada dalam jeruk tentu saja akan sangat baik untuk imun tubuh. Anda bisa minum jus jeruk hangat agar tubuh menjadi fresh dan juga memiliki imun yang kuat.

  1. Konsumsi dan lemon

Madu dan lemon pun bisa menjadi kombinasi yang tepat untuk atasi berbagai gejala masuk angin. Kandungan baik madu ditambah dengan vitamin C pada lemon akan sangat efektif sebagai cara mengobati masuk angin setelah berkendara. Minumlah minuman ini dalam keadaan hangat.

Untuk masalah madu, anda sebaiknya memilih Madu EMDE. Inilah madu alami yang telah diformulasikan untuk dewasa ataupun anak-anak. Madu EMDE memiliki beragam khasiat seperti obati masuk angin, redakan mual, perut kembung, flu, sinusitis, asma, melegakan tenggorokan hingga membuat tidur lebih pulas. Ada 7 herbal diantaranya :

  1. Madu
  2. Pegagan
  3. Mint
  4. Zaitun
  5. Habatusauda
  6. Temulawak
  7. Jahe

Anda tertarik mencobanya silahkan beli disini