Cara Menghilangkan Masuk Angin di Punggung Secara Efektif

Cara Menghilangkan Masuk Angin di Punggung Secara Efektif : Masuk angin memang menjadi salah satu masalah yang biasa dihadapi banyak orang. Bahkan salah satu jenis masuk angin yang berbahaya dan bisa berakibat fatal ialah masuk angin duduk. Oleh sebab itu, pengetahuan mengenai masuk angin hingga pengobatannya adalah hal penting yang jangan sampai diremehkan.

Masalah masuk angin itu sendiri adalah sebuah kondisi tubuh yang tidak bisa mengeluarkan angin di dalam tubuh yang terkumpul. Biasanya perasaan begah, kembung, mual, keluar keringat dingin hingga pusing menjadi gejala yang umum dialami. Tidak jarang pula nyeri pada punggung pun terasa ketika masuk angin. Hal ini disebabkan karena adanya penumpukkan asam laktat karena tubuh berupaya agar tetap hangat dalam kondisi hawa dingin.

Menghilangkan Masuk Angin di Punggung

Kemudian, bagaimana cara menghilangkan masuk angin di punggung? Dalam hal ini tentu saja ada berbagai macam cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut. Lantas, hal apa saja yang dapat dilakukan? Simak ulasan yang ada pada penjelasan di bawah ini.

  1. Kerokan

Kerokan memang menjadi cara yang umum dipilih oleh orang Indonesia. Pengobatan tradisional ini memang dipercaya dapat mengatasi masalah masuk angin di punggung. Caranya cukuplah mudah karena ansa hanya harus sediakan minyak kayu putih dan koin. Selanjutnya ialah gosok punggung yang telah diolesi minyak kayu putih dengan koin tersebut hingga memerah. Selain minyak kayu putih, anda pun bisa gunakan balsam atau minyak gosok.

  1. Pijatan

Selain kerokan, cara menghilangkan masuk angin selanjutnya adalah dengan pijatan. Pijatan ini dilakukan di daetah pinggang, punggung, bahu dan tengkuk. Caranya yaitu anda oleskan saja minyak gosok yang telah disiapkan dan gosok semua bagian seperti yang disebutkan sebelumnya. Kemudian, anda pijat mulai dari pinggang ke atas atau ke daerah jantung. Dengan pemijatan ini tentu saja tubuh akan kembali rileks dan juga segar.

  1. Konsumsi makanan dan minuman hangat

Ada juga cara lainnya yaitu anda mengkonsumsi makanan serta minuman hangat. Makanan yang biasanya dikonsumsi adalah sup ayam. Sedangkan untuk minuman hangatnya yaitu teh dan wedang jahe.


Selain cara alami yang telah disebutkan sebelumnya, cara menghilangkan masuk angin di punggung pun bisa dilakukan dengan mengkonsumsi madu. Dalam hal ini madu yang dipilih adalah Madu EMDE. Madu yang satu ini memang sengaja diformulasikan untuk anak-anak hingga orang dewasa. Menenai khasiatnya sendiri ialah bisa atasi beragam gejala masuk angin termasuk masuk angin di punggung, meredakan mual, menyembuhkan perut kembung, sinusitis, asma, flu, legakan tenggorokan, obati dengkur serta bisa membantu anda untuk dapatkan tidur yang berkualitas..

Ciri-Ciri Terkena Masuk Angin yang Harus Diwaspadai

Masuk angin adalah salah satu penyakit yang sering dialami oleh orang Indonesia. Uniknya, penyakit masuk angin hanya ada di Indonesia saja. Jika Anda bertanya pada orang dari luar negeri seperti Amerika, Eropa, bahkan negara tetangga sekalipun, mereka tidak akan tahu masuk angin. Jika kita melihat ciri-ciri terkena masuk angin, maka penyakit inimempunyai nama cold atau influenza di negara barat. namun yang perlu Anda ketahui adalah, penyakit masuk angin di Indonesia ini tidak selalu disertai dengan batuk ataupun pilek. Inilah hal yang menjadi perbedaan antara masuk angin dan cold. Pada umumnya, penderita masuk angin tidak terinfeksi oleh virus influenza. Masuk anginlebih tepatnya adalah kondisi tubuh yang tidak sehat atau bisa disebut tidak enak badan. Gas yang berkumpul di dalam tubuh kita dan tidak terkumpul secara merata adalah yang dimasuk dengan masuk angin.

Sebenarnya ciri-ciri terkena masuk angin hampir sama dengan cold atau influenza. Inilah alasan mengapa masuk angin disebut dengan influenza di negara barat. Namun ternyata ada beberapa ciri yang membedakan masuk angin dan influenza. Berikut ini adalah ciri-ciri dan gejala yang dialami oleh mereka yang masuk angin.

Ciri-Ciri Terkena Masuk Angin

  1. Perut terasa kembung atau begah

Ini adalah ciri-ciri yang sering dialami oleh penderita masuk angin. Hal ini disebabkan karena banyaknya gas di dalam tubuh Anda terutama bagian usus dan lambung. Kelelahan, terlambat makab, dan stress adalah beberapa faktor yang memicu gejala ini.

  1. Kedinginan dan meriang

Ciri-ciri masuk angin yang satu ini biasanya juga disertain dengan demam dan pilek. Sering kali rasa pegal di seluruh tubuh akan melanda Anda. Hal ini dikarenakan terdapat asam laktat yang memumpuk di otot-otot tubuh dan peredaran darah yang tidak lancar.

  1. Mual, mulas, dan napsu makan berkurang

Gejala yang satu ini merupakan lanjutan dari gejala pertama yaitu perut kembung akibat gas di dalam perut. Gas yang berada di usus dan lambung Anda akan menekan organ pencernaan Anda sehinga perut akan terasa begah, mual, dan napsu makan akan berkurang. Anda juga akan mengalami diare akibat adanya gas berlebih yang membuat saluran pencernaan Anda terjadi pergolakan.

  1. Cepat merasa lelah dan mengantuk

Gejala yang satu ini disebabkan oleh peredaran darah yang tidak lancar di daerah otak sehingga otak Anda tidak mendapatkan oksigen yang cukup sehingga merasa lelah dan mengantuk.

Jika Anda mengalami salah satu dari ciri-ciri terkena masuk angin diatas, maka segera minum Madu EMDE yang merupakan madu alami dengan 7 varian rasa herbal yang memiliki khasiat yang ampuh untuk gejala masuk angin dan flu. Semoga Anda cepat sembuh.