Cara Menyembuhkan Masuk Angin Dengan Pijatan

Cara Menyembuhkan Masuk Angin Dengan PijatanMasuk angin merupakan sebuah penyakit umum yang bisa saja dialami oleh siapa saja, dan bahkan masuk angin ini bisa datang secara tiba-tiba tanpa ada tanda-tanda sebelumnya. Apalagi dimusim dingin seperti ini, penyakit masuk angin ini bisa saja menghampiri anda kapan saja nantinya.

Menurut sudut pandang dari ilmu kedokteran, masuk angin merupakan penyakit umum yang bisa timbul karena adanya infeksi kuman maupun virus yang masuk pada saluran pernafasan. Sementara menurut sudut pandang dari akupuntur, penyebab masuk angin ini akibat dari serangan angin luar yang menganggu kinerja dari paru-paru.

Hal ini dikarenakan, paru-paru begitu erat kaitannya dengan hidung serta melalui kulit bulu yang berhubungan denagn dunia luar, maka dari situlah akan membuat paru-paru anda akan terganggu nantinya.

Untuk anda yang mengalami masuk angin, kami ingin berbagi info mengenai cara menyembuhkan masuk angin dengan pijatan. Bagi kita yang hidup di Indonesia, pijatan memang masih menjadi suatu alternatif yang bisa digunakan untuk mengobati berabagi penyakit, begitupun dengan masuk angin ini. nah untuk cara menyembuhkan masuk angin dengan pijatan anda bisa membaca selengkapnya dibawah ini.

Cara Menyembuhkan Masuk Angin Dengan Pijatan

Untuk menyembuhkan masuk angin memang bisa dilakukan dengan cara pijatan. Pijatan ini nantinya dilakukan dengan cara menekan serta mendorong/menggosok dengan menggunakan telapak tangan anda. Untuk bagian yang digosok ini adalah pada bagian pinggan, tengkuk, punggung, dan juga bahu sampai pori-pori kulit akan berasa hangat nantinya.

Untuk teknik pemijatannya, gosokkan seluruh permukaan telapak tangan dan juga jari-jari yang menmpel pada bagian pinggang bawah. Untuk melakukan pemijatan ini, anda bisa menggunakan satu tangan atau dua tangan nantinya. Untuk gerakan pijatanya ialah dengan melakukan penekanan dan dorongan menuju ke arah jantung.

Untuk sikap dan juga bentuk telapak tangan serta jari jari anda harus menyesuaikan bentuk daerah pinggang, punggung, bahu, dan juga tengkuk. Untuk pemijatannya sendiri dilakukan dengan cara supel kontinyu, awalnya pelan-pelan terlebih dahulu, lalu semakin cepat dan kuat hingga tubuh anda sudah merasa nyaman nanti.

Dengan melakukan pijatan ini selama 25-30 menit, hal ini akan sangat bermanfaat untuk :

  • Melancarkan aliran darah terutama yang ada pada pembuluh darah balik dan juga getah bening.
  • Membantu proses pembuangan sisa pembakaran dan juga mengurangi kelelalahan
  • Membantu untuk proses perbaikan metabolisme tubuh
  • Akan membantu untuk proses absorpsi pada bagian peradangan
  • Akan memberikan rasa rileks pada jaringan serta organ yang mengalami nyeri, masuk anging, pegal serta gangguan sirkulasi lainnya.

Nah itu beberapa informasi yang dapat kami sampaikan tentang cara menyembuhkan masuk angin dengan pijatan, semoga artikel ini bermanfaat dan membantu mengatasi masalah anda. Selamat mencoba ya